Bimbingan teknis dan pendampingan Rekrutment Guru Honorer SD dan SMP di Kabupaten Seluma. Berjumlah 995 peserta
dilaksanakan selama 2 hari, 26-27 April 2021. Bimbingan Teknis PPPK kali ini terselenggara atas inisiatif dan kepedulian Bupati Seluma didampingi panitia dan narasumber dari Ikatan Guru Indonesia (IGI) Bengkulu.

Dalam sambutannya Bupati seluma, Erwin Oktavian menyampaikan komitmen kepeduliannya terhadap Guru Honorer, tersedia untuk tahun 2021 ini di Kabupaten Seluma 995 formasi Guru PPPK. Dan ini patut kita bangga karena tertinggi dan paling banyak se-Provinsi Bengkulu.

“Ini sungguh perhatian yang maksimal karena sesuai dengan kuota yang disediakan Kemendikbud. Kita tidak ragu untuk mengusulkan seluruh kebutuhan guru seluma” ungkap bupati.

Narasumber kegiatan ini salah satunya M Jarnawi dari IGI Wilayah Bengkulu, beliau menyampaikan perlunya pendampingan guru honorer untuk menghadapi tes PPPK dan lulus menjadi ASN tahun 2021 ini.

“Terima Kasih Pak Bupati dan Wakil Bupati Seluma telah berkenan menginisiasi kegiatan serta membuka acara bimtek ini. Karena baru 10% guru yang melakukan try out yang terdaftar di seri belajar PPPK yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI” Jelas Jarnawi

Di lain kesempatan Ketua IGI Kabupaten Seluma Rahidi Asmara mengucapkan rasa bangga atas kepercayaan Pemerintah Kabupaten Seluma menerima IGI sebagai mitra strategis meningkatkan kompetensi Guru.

“terima kasih pak Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma telah mempercayakan kepada kami IGI untuk Bimtek dan pendampingan kawan-kawan honorer” ungkap Rahidi.

Selanjutnya kepedulian IGI juga hadir dalam mendampingi guru honorer menghadapi tes PPPK tahun 2021 dengan modul dan soal tryout secara terstruktur. Mudah-mudahan atas usaha yang maksimal, Guru honorer di Bengkulu dapat lulus ASN tahun 2021

 72 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *